Bermain Air Sepuasnya di Tirtayasa Park Kediri

Teman-teman sedang menghabiskan liburan panjang bersama keluarga di kota Kediri Jawa Timur? Berenang dan bermain di taman yang rindang di Tirtayasa Park adalah pilihan yang patut dicoba.

 

Ya, cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 17 ribu per orang saja maka teman-teman bisa bermain air sepuasnya.

Tak ketinggalan, disediakan pula areal outbound, taman bermain, food court yang dinaungi pepohonan rindang, lahan parkir yang luas, hingga tempat pemancingan beserta warung lesehan.

Disediakan pula persewaan kuda dan ATV, awalnya kami ingin naik kuda mengitari areal taman namun hingga waktunya kami pulang tak kunjung tiba.

Dinaungi lebatnya dedaunan pantas saja udaranya segar banget!
Dinaungi lebatnya dedaunan pantas saja udaranya segar banget!
Ada yang ukuran batang pohonnya sebesar ini lho...
Ada yang ukuran batang pohonnya sebesar ini lho…

Tirtayasa Park terletak tepat di samping Stadion Brawijaya dan persis di depan Taman Paggora , yang sama-sama menyediakan arena bermain lengkap dengan kolam renangnya.

Segera setelah memasuki gerbang utama, lebatnya dedaunan dan udara segar sangat kental terasa.

Dulu sewaktu ibunya K masih kanak-kanak dan mengunjungi tempat ini, jumlah pepohonan masih banyak, jadi malah terkesan angker, sekarang sudah banyak yang ditebang untuk perluasan arena bermain sepertinya ya. Hehe.

Arena bermain air (water park) dibagi dalam beberapa bagian, untuk balita disediakan kolam renang yang dangkal lengkap dengan air mancur, perosotan, dan wahana bermain lainnya.

Lain halnya dengan kolam renang anak-anak, dibuat dengan kedalaman air sekitar tinggi lutut anak-anak, dilengkapi juga dengan perosotan dan wahana bermain.

"Ayah...K ga mau naik bebek karet," pinta K sambil nangis. Si bebek kuning akhirnya digendong ibu kemana-mana deh!
“Ayah…K ga mau naik bebek karet,” pinta K sambil menangis. Si bebek kuning akhirnya digendong ibu kemana-mana deh!

Sedangkan untuk orang dewasa bisa memanfaatkan kolam renang terpisah. Ayahnya K sempat melakukan 3 kali putaran di kolam renang dewasa ini dan cukup membuatnya kelelahan usai berenang.

Terlihat ada beberapa orang yang sedang belajar berenang juga, ditemani instruktur renang.

Di depan areal kolam renang berjejeran warung-warung makan yang menyediakan makanan cepat saji, makanan Indonesia, serta aneka minuman.

Kalau tidak membawa bekal, tak perlu cemas, mampir saja ke salah satu warung, harganya bervariasi ya.

Sebagai gambaran, 1 cup mi instan yang diseduh dengan air panas senilai delapan ribu rupiah/cup, 1 gelas plastik teh hangat senilai dua ribu rupiah.

Lupa tidak membawa kantong plastik besar untuk menampung baju renang yang basah? Di warung-warung tersebut juga menyediakan lho, kantong plastik besar seharga seribu rupiah saja.

Usai bermain air sepuasnya, kita bisa memanfaatkan taman bermain di luar arena kolam renang, makan di food court yang berkonsep outdoor di bawah naungan pohon-pohon, atau sekadar berjalan-jalan mengitari kebun yang ada di sampingnya.

K dan sepupunya (R) senang sekali bisa bermain bersama sambil melihat kalkun, menaiki helikopter, berkejaran di bawah lebatnya pepohonan besar, dan mencoba naik odong-odong seharga 10 ribu rupiah per anak. Benar-benar liburan singkat yang menyenangkan ya, K. Hehe.

Wah, ada kalkun lagi cari makan. Tapi ini bener kalkun namanya? Ngawur aja deh, haha.
Wah, ada kalkun lagi cari makan. Tapi ini bener kalkun namanya? Ngawur aja yah, haha.

 

'Ibu, lihat ada helikopter!"
‘Ibu, lihat ada helikopter!”

 

 

 

Nia Efendi

Assalamualaikum.. Kindly drop your comments, advices, ideas, or else below. Be wise please. Bunches of thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*