DIY Vegetable and Finger Painting

Mengenal babycentre.co.uk setelah K lahir mungkin boleh dibilang terlambat.

Aku membayangkan seandainya saja kami familiar dengan website tersebut di awal periode kehamilan, bisa jadi kami lebih siap dengan bekal ilmu yang memadai.

Maklumlah, layaknya ibu-ibu yang baru pertama kali diberi anugerah kehamilan, tentu menyimpan segudang pertanyaan di setiap fase yang dilalui.

Selain mengandalkan arahan dari orang tua, saudara, dan sahabat, tak lupa juga kami belajar dari babycentre.co.uk yang turut menemani capaian tumbuh kembang K.

Meskipun banyak artikel yang seringkali belum sempat dipelajari, rasanya berlangganan newsletter pada pertengahan bulan Mei 2015 adalah keputusan yang tepat.

Semua bahasan seputar dunia ibu dan anak dikupas dengan lengkap oleh pakarnya. Just name it, they have it all!

IMG_20160107_072120

Salah satunya adalah ide main K kali ini. Semenjak awal kami buatkan aktivitas ini di usia 13 bulan, K perlahan-lahan bisa meniru contoh yang kami peragakan, menikmati setiap tahapan mainnya, dan berkreasi dengan caranya sendiri.

Artikel sejenis: Berani Kotor Itu Baik: Ayo Mewarnai

Awalnya, K hanya mengamati dan terlihat enggan menyentuh irisan sayur yang aku siapkan beserta pewarna alami.

Kami pun memberi contoh, menjelaskan jenis sayuran yang dipakai, warna yang digunakan, dan mengajaknya untuk ikut bermain.

Lama-lama penasaran dong, dibolak-baliklah sayurannya, dicelupkan ke wadah berisi pewarna, dan ditempelkan ke kertas.

 

Tangannya dimasukkan ke wadah, tak ketinggalan telapak tangan ikut dibolak-balik, dengan tatapan penuh tanda tanya: “Ibu, telapak tanganku kok jadi berubah warna?” Iya K, seru kan?

Akhir dari permainan ini sudah pasti bisa ditebak ya, tumpah ruah di mana-mana! Wait a second please, look at our vegetable and finger painting, does it look stunning like a masterpiece? Haha.

 

Referensi:

Baby Centre

Nia Efendi

Assalamualaikum.. Kindly drop your comments, advices, ideas, or else below. Be wise please. Bunches of thanks.

2 thoughts on “DIY Vegetable and Finger Painting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*